Kata Mutiara

Jadilah yang terbaik di antara yang baik atau setidaknya menjadi yang baik di antara yang tidak baik

Sertifikasi Dosen FKM UNDIP

Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
Sesuai dengan Program Pemerintah, sejumlah dosen di FKM UNDIP telah mengikuti kegiatan sertifikasi dosen. Sampai dengan akhir tahun 2009, sebanyak 11 dosen telah memperoleh sertifikasi pendidik, yaitu: Bu Tinuk Istiarti, Pak Laksmono dan Pak Sudiro (tahun 2008); Bu Tuti Harbandinah, Bu Atik, Bu Chriswardani, Bu Sulistyani, Pak Bagoes Wijanarko, Bu Siti Fatimah, Bu Apoina Kartinidan Bu Laksmi Widajanti (tahun 2009).
Untuk tahun 2010 terdapat 11 orang dosen yang lolos administrasi untuk ikut pemberkasan sertifikasi dosen (Bu Zahroh, Pak Ari Suwondo, Pak Suyatno, Pak Bayu W, Pak Djoko, Pak Henry, Bu Didit, Bu Ony, Bu Yuliani, Bu Retno, Bu Martha). Nama dan jumlah dosen dari fakultas yang berhak mengikuti sertifikasi dosen ditentukan oleh Universitas berdasarkan data base sesuai golongan/pangkat dan jabatan fungsional dosen. Syarat khusus lainnya adalah: yang bersangkutan berpendidikan minimal master (S2), tidak sedang sekolah dan dalam 2 tahun terakhir aktif mengajar dengan EWMP min 12 SKS.
Adapun dasar hukum sertifikasi dosen mengacu pada:
1. PP No.37 tahun 2009 tentang Dosen
2. PP No.41 tahun 2009 tentang Tunjangan Guru dan Dosen

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

*

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.

Skip to toolbar