Kata Mutiara

Jadilah yang terbaik di antara yang baik atau setidaknya menjadi yang baik di antara yang tidak baik

Undip Sediakan Rp 9 Miliar Beasiswa Setahun

Semarang, undip.ac.id – UNIVERSITAS Diponegoro menyediakan beasiswa bagi mahasiswa sebesar Rp 9 miliar per tahun yang disediakan Undip, bekerja sama dengan berbagai instansi pemerintah dan swasta.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan Sukinta SH MHum. Program beasiswa tersebut ditujukan bagi mahasiswa berprestasi, kurang mampu, serta ada juga beasiswa bantuan program pascasarjana (BPPS) atau dikenal dengan beasiswa BPPS.
Beasiswa ditujukan bagi dosen atau tenaga pengajar yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk program pascasarjana.

“Dalam hal penyediaan beasiswa, Undip menggandeng berbagai pihak untuk menjadi sumber dana” Pada tahun 2009 jumlah penerima mahasiwa adalah 6.176 orang terdiri atas 2.633 pria dan 3.543 wanita, dengan 40 sumber dana. Rincian penerima beasiswa prestasi peningkatan akademis (PPA) tahun 2009 sejumlah Rp 4.887.500.000 dengan jumlah penerima 3.515 orang. Tiap orang mendapatkan Rp 1.500.000.
Pendundaan Dikatakannya, dilihat dari aspek kemampuan ekonomi, sebagian besar mahasiswa Undip mampu membayar sumbangan pembinaan pendidikan (SPP).
Namun ada beberapa mahasiswa yang belum mampu membayar SPPsesuai jadwal.

“Untuk mengatasi hal tersebut Undip mengambil kebijakan berupa penundaan, keringanan dan pembebasan SPP yang pelaksanaannya diatur dengan peraturan yang ditetapkan Surat Keputusan Rektor,” ujar dosen Fakultas Hukum Undip itu.

Bahkan yang terbaru yang baru saja diberikan ke mahasiswa dari Yayasana Astra Honda Motor sebanyak Rp 20 juta yang diberikan kepada 20 mahasiswa dan juga beasiswa HSBC Diversity Sebanyak Rp 30 juta rupiah yang diberikan kepada mahasiswa yang tidak mampu dan berprestasi.

Berita Terkait: Suara Merdeka, 13 Februari 2010

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

*

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.

Skip to toolbar