Kata Mutiara

Jadilah yang terbaik di antara yang baik atau setidaknya menjadi yang baik di antara yang tidak baik

Studio Musik: mimpi itu jadi kenyataan..

Saya sempat tertegun ketika memasuki bekas ruang unit SP4 dan Unit Penelitian/Pengabdian di Gedung B lantai 1. Ruangan tersebut sekarang berubah menjadi ruangan eksotis yang diperuntukkan sebagai  studio musik.   Ruangan berukuran 3 x 10 meter tersebut  didesain kedap suara dan dilengkapi seperangkat alat band lengkap. Alat band tersebut dibeli dua tahun lalu (2008) dan sebelumnya tidak memiliki tempat, sehingga terpaksa diboyong ke sana ke mari dan tak jarang ditaruh di ruangan kerja saya di ruang PD3.  Di satu waktu, kadang saya iseng memainkan salah satu alat musik tersebut sekenanya (maklum  saya tidak menguasai satu alat musikpun). Mimpi itupun kini jadi kenyataan.

Saya rasa, FKM saat ini menjadi satu-satunya fakultas di Universitas Diponegoro yang memiliki fasilitas studio musik yang cukup representatif dan eksotik.   Sepertinya, untuk urusan inovator pengadaan fasilitas kegiatan kemahasiswaan,  dalam tiga tahun ini fakultas cukup banyak yang bisa dibanggakan. Dua tahun lalu (2008) fakultas berhasil membangun fasilitas klinik berhenti merokok, sekaligus diperuntukkan sebagai klinik  kesehatan yang memberi pelayanan gratis bagi mahasiswa. Tahun lalu (2009), fakultas juga berhasil membangun fasilitas lapangan futsal di fakultas, hanya sayangnya karena pengerjaannya kurang baik, sehingga menyebabkan bangunan tersebut harus direhap ulang pada tahun 2010.

Ada tiga fasilitas kemahasiswaan lagi yang masih dalam proses penyelesaian yaitu ruangan BEM baru di gedung C dan perluasan ruang mushola, serta satu lagi dalam proses perancangan, yaitu koperasi mahasiswa di eks ruang BEM.  Oh ya, pada akhir tahun 2007, kemahasiswaa juga mendapatkan tambahan fasilitas ruang PKM untuk based camp UKK dan senat di Gedung B lantai 2.  Sebelumnya, bertahun-tahun  temen-temen mahasiswa hanya memiliki satu ruangan (BEM) untuk based camp kegiatan organisasi kemahasiswaan, yaitu  di lantai satu bawah tangga Gedung B.   Saya secara pribadi  sangat appreciate kepada  dekan dan PD2 yang selama ini sangat responsif terhadap berbagai usulan dari bidang kemahasiswaan.   Saya berharap, sebelum berakhirnya masa jabatan saya sebagai PD3 (Juli 2011), semua fasilitas dasar untuk kegiatan temen-temen mahasiswa dapat terpenuhi. Memang di sana-sini masih banyak kekurangan, tetapi Insyaallah semuanya terus berproses menuju ke arah yang lebih baik….

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

*

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.

Skip to toolbar