Kata Mutiara

Jadilah yang terbaik di antara yang baik atau setidaknya menjadi yang baik di antara yang tidak baik

DAFTAR KULINER SEMARANG

Bagi temen-temen, para pelancong, pendatang, atau pemukim yang punya kelangenan mencicipi kuliner terlezat, ternyuus, terasyiiik, silahkan nyoba mendatangi situs-situs berikut:
1. Asem-asem Koh Liem
Jl.Karanganyar no28/C4 depan SMU Loyola
buka jam 7-19

2. Tahu Gimbal Pak Polo
Pujasera Jl. Supriyadi depan Kantor Polsek Semarang Timur
Buka jam 9-24

3. Soto Bangkong Pak Soleh
Jln. Bangkong (dekat lampu merah sebelah kantor polisi)
Jam 7-22

4. Soto ayam Pak No
Jl. Sukun (Sebelah SPBU dekat lampu meraH)
Buka 24 jam

5. Soto Bokoran
Jl. Plampitan no.55
Buka jam 6-12

6. Nasi Goreng Pak Taman
Jl. Stadion Selatan
Buka jam 6.30 -16

7. Sate kambing 29 Pak Yoe
Jl. Letjen Suprapto no 29 (depan Gereja Blenduk)
Buka jam 8-21

8. Nasi pecel Yu Surip
Jl. MT. Haryono depan kantor Radio Gajahmada FM
Buka 18 – 23

9. Bakmi Jawa Rileks
Jl. Depok, dekat perempatan Jl. Gajah Mada
Buka jam 17-12

10. Iwak Pe (Ikan Pari) Mbah Jingkrak
Jl. Beringin no.23
Buka jam 9-20
11. Nasi Koyor Makmi
Jl. Suyodono no 37
Jam 6-20

12. Nasi Pindang Pak Ndut
Jl. Stadion Selatan, Depan BKD Semarang (sebelah kiri stadion Diponegoro)
Buka jam 7-14

13. Nasi Ayam Bu Wido
Jl. Melati Selatan
Buka jam 16.30 -22

14. Nasi Gandul Pak memed
Jl. Dr.Cipto no.12A
Buka jam 17-22

15. Lontong Capgomeh Air Mancur
Jl. Gang Pinggir no.96 (depan Bank Panin)
Buka Jam 9-16

16. Resto Kampung Laut
Jl. PRPP (samping Taman Maerokoco)
Buka Jam 11-22

17. Mi Kopyor Pak Dhuwur
Jl. Tanjung (samping kantor PLN dekat stasiun Poncol)
Buka jam 8-16

18. Sate sapi Pak Kempleng
Jl. Diponegoro 217 Ungaran
Buka jam 9-21

19. Soto Sapi Pak Keri
Jl. Diponegoro no.197 Ungaran
Buka jam 7.30 – 20.30

20. Kepiting Taoco Nyoto Roso
Jl. Supriyadi no.58
Buka jam 11-15 17-21.30

21. Tahu Baxo Bu Pudji
Jl. Letjen Suprapto no.24, Ungaran
Buka jam 9-21

22. Lumpia Gang Lombok (ternyata halal, lho)
Jl. Gang Lombok
Buka jam 8-17

23. Tahu pong GajahMada
Jl. Gajah Mada no.63B
Jam 10-20

24. Istana Wedang
Jl. Pemuda no.21 (samping Hotel Novotel)
Buka jam 8-24

25. Kue Lekker Pak Paimo
Jl.Karanganyar (depan SMU Loyola)
Buka jam 9-18

26. Nasi kucing Pak Gie
Jl. Inspeksi Timur
Buka jam 23-6

27. Es marem Pak Kus
Jl. MT Haryono
Buka jam 18-1

28. Toko Bandeng Juwana (utk oleh-oleh)
Jl. Pandanaran no.57
Buka jam 8-22

29. Ayam tulang Lunak
Jl. Wahid Hasyim no. 109
Buka jam 7-19.30

30. Toko Oen
Jl. Pemuda no.52
Buka jam 9 -22

31. De Koning
Jl. Pemuda

32. Pia Kemuning (Haram)
Jl. Kemuning no. 30

33. Es Puter Conglik
Simpang 5 (pindah ya??)
Jam 18-24
Rp 8rb dapet 2 buah duren 4 macam rasa es

34. Nasi Ayam Karangkojo
Simpang 5, seberang RS Telogorejo
Rp 3500/porsi

35. Soto Kudus Mbak Lien
Simpang 5, deket RS Telogorejo
Pagi sampe siang

36. Soto Selan
Jl. Depok

37. Nasi Goreng Babat Pak Taman
Jl. Stadion

38. Ngo Hiang + Kee Kian + Babi Panggang (Haram)
Jl. Moh. Suyudi

39. Es Dawet Kampung Kali
Jl. Kartini depan Sekolah Theresiana

40. Es Kelapa Muda Kartika
Jl. MT Haryono, deket pertigaan Jl. Petolongan

41. Nasi Ayam Bu Wido
Jl. Kemuning, dekat kantor polisi

42. Nasi Gandul Pak Memet
Jl. Dr. Cipto, dekat Jl.Citarum

43. Lesehan baron
Jl. Puri Anjasmoro

44. RM Kampung Laut
Jl. Puri Anjasmoro, dekat PRPP

45. Sate Kambing Pak Rony
Seberang Gang Baru

46. Es marem (es campur + tape kering)
Seberang Gang Baru

47. Sate Babi Sapi (Haram babinya)
Jl.gang Baru

48. Mie Pak Min (tidak halal!!)
Jl. Gg Baru

49. Mie Ti Tee Gajah Mada (kaki babi, tidak halal)
Jl. Gajah mada, seberang Tahu Pong)

50. Tahu Pong Karangsaru
Jl. Karangsaru

51. Bubur Jl. Jagalan
Jl. Jagalan

52. Lind’s Café (es Krim)
Jl. Brotojoyo, Pondok Indraprasta

53. Swieke Untung (kodok)
Jl. Moh Suyudi

54. Swieke Marin + Tahu Gimbal
Jl. Puri Anjasmoro, dekat Toserba Marin

55. Nasi Pecel Gandhekan
Jl. MT Haryono (siang)
Jl. Pahlawan, seberang Mal Robinson Ramayana (malam)

56. Mie Jawa Bung Jhon
Jl. Pringgading, belakang Gereja Isa Almasih (GIA)

57. Mie Jawa Pak Har
Jl. Pringgading, belakang GIA

58. Mie Jowo Pak Gareng
Jl. Wotgandul

59. Sate Ayam
Jl. Gajahmada, seberang Hotel Quirin/Queen

60. Pisang Plenet
Jl. Gajahmada juga, seberang sate ayam
61. Pecel bu surip, di mt haryono buka jam 18 datenge hrs gasik nek dah kemaleman sitik dah ruameeee pollll must eat: bantal, sate keong

62. Soto pak keri, bubakan tempate nyelip jd hrs tny org, deretan ruko2 tempat travel meskipun tempate ndak meyakinkan tp sotone enak buka pagi

63. Soto pak naryo, indraprasta bukan di pondok indraprasta tp di jln indraprasta ne, aku ndak tau nomer persis’e dari arah bandara ada di sebelah kiri buka pagi

64. Soto bangkong, deket sedes

65. Seafood gama, deket sedes, beda bbrp rumah dr sedes must eat: udang bakar,jagung peda, tempe gorenge jg enak lo kriuk2, hampir smua makanane enak ok buka pagi sampe malem

66. Sate kambing, deket greja blenduk smua org smg pasti tau tempat ini

67. Semawis, di gg warung (Haram) tiap jumat – minggu seng terkenal sate babi ala sate kambing, mie cool buka malem

68. Babi cinde, di jln cinde (Haram) seng terkenal babi panggang e

69. Mi titie, gajah mada thamrin mt haryono (Haram) buka malem

70. s2, sisingamangaraja ini baru buka terkenal buanget di smg makanane jepang, cina, italia, modele resto kelas atas gt tp ndak tll mahal ok enak sih tp aku lbh seneng makanan warungan, nek resto gt kan di kota mana wae ada tp bolehlah sekali2 kesana soale ruameee bgt n ngetren bgt di smg buka pagi-malem, enake kesana malem

71. Warteg, sisingamangaraja ini tempate deket s2, aku lbh seneng makan sini ndak istimewa tp nek lg pengen warteg lmyn sih caution: hargane mahal lo meskipun warteg tp nek jam makan seng dateng bnyk seng naek mobil mewah setauku buka pagi sampe siang

72. Nori, jangli resto jepang, lumayanlah, mirip2 s2 buka pagi-malem

73. Gang2 sulai, diponegoro korean bbq, all u can eat lumayan

74. Resto mutiara, gombel nek ini beli pemandangan, makanane biasa2 wae

75. Nasi ayam, lapangan brumbungan yeye seneng bgt nasi ayam ini aku suka sate usus e buka malem

76. Jagung bakar, simpang lima dulu ada langgananku disitu, enak bgt wes tp dee dah ndak jualan lg

77. Wedang es puter pak kirman, mt haryono buka malem

78. Black canyon, lupa ik di jalan apa heheeh tanya wae mesti tau ini kaya cafe, di jkt ada ketoke enak buat ngumpul2 sama temen kesana malem

79. Bakso mawardi, deket rs telogorejo bakso bapak2, di pinggir jalan, buka sore2 gt, ruameneeeeee

80. Bakmi singkawang, pringgading, dekete gia pringgading, tp di sebrange ya aku suka nasi campur’e, bakmi singkawang’e ya enak, porsine besar buka pagi sampe siang

51 Responses to “DAFTAR KULINER SEMARANG”

  • oki:

    Warung sate kambing bapak AMAT
    depan RS. bayangkara
    menyediakan sate,tongseng,gulai dan yang bikin nikmat adalah gulai balungan kambing.

  • ary:

    udah pernah nyobain siomay &batagor yang paling enak di
    semarang belum?,,kini telah di buka warung siomay bon-bon di jl. mugas,
    sebelah kiri unisbank pandanaran.Semarang,,, siomay bon-bon, lezat
    siomaynya, maknyus sambal kacangnya…murahhh, cuma Rp. 3.000 udah dapet
    1 porsi,,,,enak,lezat dan bergizi. coba datang dan buktikan
    kelezatannya,,,,..hh
    .

  • liker:

    Joooassssss nak nyuusss infonya…
    Tp emang enak ning warung, murmer… murah meriah..hehehe

  • liya:

    makan disini serasa makan masakan ibuu..
    pilihan banyak,murah,nyaman kayak dirumah..
    dateng dan buktiin sendiri.
    kedai makan anggrek,jl mentri supeno 1/34 semarang (blkg gedung dolog)…

  • Pak Yatno, info kulinernya banyak juga. Kapan2 nulis ulasan di http://portalsemarang.com/category/kulineria/ donk.
    O iya, buat pemilik warung atu resto di Semarang, boleh juga kirim ulasannya untuk http://www.portalsemarang.com. Kirim ulasan + foto ke admin@portalsemarang.com

  • wah bermanfaat nih…matur suwun infonya..

  • Pak kalau mampir ke jakarta boleh lho nyicipin macaroni panggang di macaronimia.com :) …baru release soalnya semoga si macaroni ini bisa jadi kisah legenda kuliner nusantara meskipun aslinya racikan italia

  • bu oni:

    ayam bakar khas solo buka disemarang
    jalan lemah gempal gang 5 no 1 semarang
    jaln tembus suyudono kalisari

  • adiyanto:

    Ada Nasi Gandul enak di Jl.Sriwijaya di Asrama Polisi

  • ibon:

    nasi goreng pak kumis , jl fatmawati, pedurungan (depan gapura perum sinar waluyo) wooooo…….. porsinya gede.

    nasi goreng pak karmin, sebelah jembatan mberok (pinggir kali) sebelah kantor papak / kantor pos

    sea food pojok pasar wedus jl mrican (selalu penuh dan antrinya selalu panjang)

  • ibon:

    japanese food ala k5 – 2D depan SMA Sedes

  • ary:

    udah pernah nyobain siomay &batagor yang paling enak di semarang belum?,,kini telah di buka warung siomay bon-bon di jl. mugas, sebelah kiri unisbank pandanaran.Semarang,,, siomay bon-bon, lezat siomaynya, maknyus sambal kacangnya…murahhh, cuma Rp. 3.000 udah dapet 1 porsi,,,,enak,lezat dan bergizi. coba datang dan buktikan kelezatannya,,,,…/

  • panca:

    tahu gimbal pak edy ojo lali karo es teler pahlawan tapi saiki pindah cedak undip dijamin mantep lan nyos nyos …

  • fani:

    sate ssapi selain di ungaran juga ada yg lebih deket..di kranggan ato nama rresminya JL.KH Wahid Hasyim, sebelah Kp. Pompa ada warung kaki lima “SATE SAPI LUMAYAN” rasa boleh diuji, pernah juga ada turis jepang, belanda, perancis yg makan disitu :)

  • mr duren:

    mau es duren mampir aja di warung tenda samping bank BTN Tlogosari dijamin mak nyussssssssss…. murah koq cuma 5rb aja, yang special cm 10 rb ayo coba….

  • mr duren:

    mau es duren mampir aja di warung tenda samping bank BTN Tlogosari namanya “MR & MRS DUREN” dijamin mak nyussssssssss…. murah koq cuma 5rb aja, yang special cm 10 rb ayo coba….

  • Wiwied:

    bagi temen-temen di Ngaliyan … cobain DOTUMAN steak di dekat pasar Ngaliyan.. siip lah, ada juga macam-macam nasi goreng rasanya enaak tenan…

  • mr duren:

    Mr Duren sekarang pindah di Depan SMANSA Jl. Menteri supeno Semarang…… buruan datang

  • makanan tradisional getuk modern,rasa ciamix..top markotop…menjadi oleh2 kas semarang.
    kds kandri rt1 rw1 gunungpati semarang.
    tono 02470413971
    085786031858
    http://getuksemar.blogspot.com/

  • Pak kalau ke banyumanik cobain deh Soto Angkring Mas Boed

  • saya pernah tuh makan tahu gimbal,wedang ama nasi ayam…pertama nyoba nie..tahu dimbal m wedang…waduh ga pas bgt deh di lidah..mungkin ga biasa x ya n lidah sunda jg jd aneh…tapi klo soal nasi ayam…aq suka baget tuh..apalagi di makan nya barengan ama yg di tusuk2 duh lupa apa tuh namannya..apa nasi yg jualnya cuma tengah malem..bnr2 mantep tuh….
    pengen bgt ke sana lagi huhuhu…
    met kenal n sukses selalu dari saya :)

  • selo:

    ada lagi kuliner semarang yang mak nyusss…ada rujak cingur bu sri pekunden,rameeeenya minta ampun trus bakso pak kumis aku paling suka bakso telornya mantab…

  • ass.wr.wb

    dear admin, berkenan sekiranya memasukkan kami ” warung ayam taliwang H Moerad ” cab semarang, jalan pekunden timur no 21 ( belakang gramedia pandanaran ) sebagai salah satu destinasi dari daftar kuliner di semarang, salam kenal, taufan 081803699900

  • harlee:

    hai2.. nyokap dah jualan penyetan dpn Studio Foto Walet hampir 20thn. Jl Tentara pelajar. bagi yang suka pedes puol ato gk pedes sm sekali, monggo.. sambel MADE BY ORDER loh. harga MURMER. favorit pelanggan: Telor tahu Crispy,telor tempe crisp, ikan asin (luaris),panggang,dll jangan dateng kemaleman ya jam buka cm 17.00-20.45
    Sambel sesuai permintaan, pedes, asin,manis bilang aja! (yg lain kan cm terima jd aja hehe)

  • sripur:

    sate ayam & nasgor “cinta rasa” ternyata ueenak tenan lhoo tmpatnya di pujasera ngaliyan

  • Pecel Makmus:

    SGPCL MakMus
    The Largest Pecel Community

    Jl. Sirajudin Gg. Margoyoso Tembalang Semarang

    http://maps.google.com/maps/ms?ie=UTF8&oe=UTF8&msa=0&msid=217846344158656604697.0004a3b09d0c25870dde8

  • Info yg bermanfaat, mohon ijin utk di share. Padangplus Resto adalah salah satu restauran padang kebanggaan semarang

  • mochi:

    ayam bakar khas wong solo
    daerah depan sam poo kong

  • memeyy:

    thnx ya om infonya, kawasan pecinan emg paling top kulinernya..
    walaupun banyak warning nya

  • raka:

    rasakan, nikmati SATE KAMBING MUDA khas Tegal di UNNES Jl. Taman Siswa ( Depan Pasar Krempyeng ) buka 24 jam …
    harga murah tapi rasa gag murahan, rasanya mantap …
    selain itu yang tak suka kambing ada menu lain yang tak kalah enaknya sate ayam, nasi goreng, mie, dan tongseng ayam …..
    sekali nyoba pasti ketagihann …

  • ibon:

    bakso KUNCORO majapahit, pedurungan (depan RS Jiwa) dan sederetan banyak pilihan dari mulai ADA majapahit sampai pertigaan majapahit….
    ayam goreng P RABIL perumnas tlogosari ABC jembatan 2

  • abba:

    sate sapi suruh di jalan sriwijaya deket prtigaan yg mau ke java mall

  • abba:

    sate sapi suruh di jalan sriwijaya deket pertigaan yg mau ke java mall

  • Nio anggoro:

    Sate kambing pak widodo.
    Sampangan depan gang Unwahas.

    Ayam goreng panas mbok berek.
    Dekat bundaran kalibanteng.

    Ayam bakar primarasa.
    Depan ruko ex bioskop atrium.

  • lintang:

    thank you sir, helpfull information

  • godir sanjaya:

    warung penyet bu Hartomo depan walet foto di Tentara pelajar, mrican. uenaakk…
    pengen pudes bilang aja sm yang jual! bikin kepala ilang, pedes mpe mbun2an.
    bukanya dari jam 5-8malem doang

  • Diah Uayu DW:

    Soto Bakso Mbah Man UNNES(Deket Pasar Krempyeng blkg FBS UNNES)…. uenakkke pool… harganya jg pas dikantong!!!ada jg mie ayam,es campur,gado2,dll.

  • Astri:

    Bakmi Jowo Mas Eko kayaknya perlu dicoba deh… Tempatnya di pinggiran jl. Kasipah (dekat gapura Graha Candi Golf jangli) Enak lho ;-)

  • vienly:

    ada yg tw sup sum-sum gx? tlg ksh tw dnk?

  • cah semarang:

    sate kambing pak tami di kedung mundu kok ga ada?? joss banget tuh daging kambingnya!!

  • Emmy:

    Wuih sangat bermanfaat,apalagi kuliner murahnya, alterbatif wisata . hotel yg murah juga boleh dong buat keluarga

  • anisa erawati:

    sampan seafood dong. ikan patikoli dan keong macannya lezaaaaat. jgn lupa kepiting saus telur asinnya. wow. di jln dr wahidin no 91 semarang

  • Nasgor Pak Hadi Ngesrep, sate pak widodo menoreh …maknyus tenan

  • papang:

    Ada lagi Nasi Pindang “RC” jl MT.HARYONO dekat klenteng Grajen

  • yang halal dong gant masa yang haram gak oke banget

  • DERICH KUDUS:

    Iga Penyet di Gajah Mada.
    Bubur Ayam di jln Depok.
    Ayam Bakar Remaja Di MT Haryono.
    Kolak Semarang, warung deket Masjid BRIMOB SIMONGAN

  • DERICH KUDUS:

    Kolak semarang deket masjid BRIMOB SIMONGAN

  • Angeldark:

    Alternatif italian & western food yang rasanya masih asli, agan bisa coba restoran Golden Hills di bukit sari. Dulu terkenal dengan nama Anton Lauter, sesuai nama pemiliknya. Walaupun pemiliknya skrg uda ganti bbrp kali, akan tetapi kokinya masih aja tetap dr bbrp taun yg lalu! Kokinya mbak2 gendut sekali. Menurut ane kl soal rasa & harga, jauh lebih enak & murah dibanding S2. Di sini jual pasta, pizza, steak, brautwurst (sosis german – dr yg ukuran kecil sampe jumbo). Favorit ane steak import, harga cuma 100 rb tp kematangan dagingnya sempurna dan bumbunya luar biasa lezat. Sayang ini resto tempatnya sedikit terpencil jd skrg uda rada sepi dan juga ngga ada promo kartu kredit. Kl makan di outdoor, samping kolam renang keliatan view semarang. Lokasi : pom bensin srondol belok kiri, masuk kira2 1KM ada perempatan belok kanan, pertigaan pertama belok kiri, kira2 100m kanan jalan ada bangunan tinggi ada pos satpam kecil di halaman parkirannya. Kl uda naik tangga yg lumayan tinggi aja buat ke restonya.

  • Angeldark:

    Ada alternatif untuk Italian & western food yg memiliki rasa mendekati rasa asli dengan yang ada di eropa. Nama resto Golden Hills, di daerah bukit sari. Sayang resto ini tidak terlalu dikenal karena tempatnya sedikit terpencil dan juga kurang promosi – hampir tidak ada promo kartu kredit disini. Dulu dikenal dengan nama Anton Lauter, sesuai nama pemiliknya. Akan tetapi walaupun skrg sudah berganti2 pemilik bbrp kali, rasa tetap lezat karena kokinya masih SAMA! Di ada macam2 pasta, pizza, steak, brautwurst (sosis jerman – dari yg ukuran kecil sampai jumbo). Kalau saya bilang rasanya jauh lebih enak & lebih murah dibandingkan dengan S2 atau Pisa Cafe. Favorit saya adalah steak import seharga 100 rb, daging yg tebal (sekitar 1,5 cm), teksturnya lembut dan dimasak dengan tingkat kematangan sempurna dengan saus barbeque yg lezat. Lokasi : pom bensin srondol, maju sedikit belok kiri masuk ke arah bukit sari, perempatan pertama belok kana, pertigaan pertama belok kiri, 100 m kanan jalan ada bangunan tinggi yang ada pos satpam di halaman parkiran. Untuk ke restonya mesti naik tangga yang lumayan tinggi. Oya, ini resto ada indoor & outdoor. Kl makan di outdoor, di samping kolam renang keliatan view kota semarang, kalau malem bagus ngga kalah dengan resto mutiara.

  • sunarwan:

    Ada lagi lo warung makan yang eunak tenan yaitu WAROENG BAMBOO. Sudah enak makannya, tempatnya bersih, teduh, segar. Karena lokasi dikelilingi pohon Bamboo dan ketepeng. menu ada sop daging, empal sapi, pecel, ayam goreng dll. Benar benar bumbunya merasuk ke daging. Empalnya empuk dan eunak. Ayam gorengnya gurih sekali. Sop dagingnya sangat segar memuaskan dan bagusnya lagi low metsin. Waroeng ini rupanya mengandalkan bumbu alami. Nampak sekali dari rasanya. Alami tidak nyetak.
    Harga sangat murah, harga mahasiswa. Namun kualitas menengah atas. Maklum lokasinya di lingkungan Kanpus UNDIP Semarang. Tepatnya di Jalan Galang Sewu, tetangga pojok timur utara Politeknik Undip Tembalang. Semarang. Selatan Kanpus Hukum Undip. Selamat mencoba ya…………………. Banyak lo dosen dan mahasiswa yang memanfaatkan untuk pertemuan mereka, ada juga yang pertemuan sambil lesehan. Nampak para konsumen itu serasa makan di rumah sendiri, santai, adem dan akrab suasananya.
    Kalau mau pesan juga bisa kok. Saya lihat setiap hari ada ada saja pesanan hantaran nasi kotak karton atau nasi kotak stre form, yang diantar oleh Waroeng Bamboo ke konsumen. namun mesti jumlahnya banyak ya. Kalau hanya satu saya kira nggak manusiawi kalau minta dihantar.
    Mau pesan ? telepon saja ke 024 74035300

  • Yg suka makanan pedes harus cobain Pepes Mercon deh. Cek aja pepesmercon.blogspot.com Udh diliput belasan media :)

Leave a Reply

*

Spam Protection by WP-SpamFree

Switch to our mobile site