Kata Mutiara

Jadilah yang terbaik di antara yang baik atau setidaknya menjadi yang baik di antara yang tidak baik

Studio Musik, mimpi jadi kenyataan (2)..

Mungkin sudah berpuluh kali saya memasuki ruang itu, ruangan yang biasa kami gunakan untuk rapat. Berbagai rapat pernah diselenggarakan di ruangan itu, dari sekedar diskusi ringan sampai dengan pertemuan yang serius. Fungsi dan peruntukannya pun berubah-ubah, dari semula markas tim SP4, sampai yang terakhir di peruntukkan sebagai ruang diskusi Unit Penelitian dan Pengabdian (sebelum unit-unit ini pindah di gedung baru). Di tempat itu, banyak dilahirkan pemikiran dan konsep pengembangan fakultas ke depan, serta diskusi serius tentang implementasi tridharma perguruan tinggi.

Kini ruangan berukuran 3 x 8 meter tersebut menjelma sebagai sebuah studio musik yang cukup eksotik, dengan disain kedap suara dan dilengkapi seperangkat alat band lengkap….. Saya yakin, ini merupakan satu-satunya studio musik yang ada di UNDIP saat ini, dan mungkin agak unik  karena fasilitas tersebut  dimiliki oleh fakultas yang core kompetensinya tidak sedikipun nyrempet bidang seni. Tetapi, seni memang sifatnya universal dan menjadi hak  setiap institusi untuk memberikan apresiasi dan perhatian tersendiri.

Bukan pekerjaan mudah untuk mewujudkan fasilitas tersebut, butuh waktu lebih dari dua tahun untuk memperjuangkannya. Saya harus melobi banyak pihak, agar alat-alat musik yang dimiliki fakultas memiliki ruangan. Di tengah keterbatasan fasilitas yang dimiliki fakultas, jelas ide tersebut harus dikawal sedemikian rupa.  Meskipun tidak satupun alat musik yang bisa saya mainkan, tetapi ada keharuan tersendiri ketika fasilitas tersebut benar-benar menjadi kenyataan.

Saya sangat beruntung berada satu barisan dengan orang-orang yang menginginkan adanya media penyaluran potensi seni di kalangan civitas fakultas.  Bu Tinuk, Bu Chris dan Reza serta kawan-kawan dari UKK Studio 8 sangat luar biasa dalam memberi support dan mengapresiasi ide pengadaan fasilitas studio musik tersebut.

Semoga fasilitas tersebut dapat menghadirkan keindahan, membangkitkan bakat-bakat yang terpendam dan menjadikan fakultas ini tidak lagi garing dari suara-suara penuh kesyahduan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

*

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.

Skip to toolbar