Kata Mutiara

Jadilah yang terbaik di antara yang baik atau setidaknya menjadi yang baik di antara yang tidak baik

Beasiswa S-2/S-3 Luar Negeri dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementrian Diknas

Pendaftaran beasiswa S-2/S-3 Luar Negeri dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan Nasional (Dikti Kemdiknas) sudah dibuka untuk gelombang 6 alokasi tahun 2011. Program beasiswa ini diperuntukkan bagi dosen Tetap PTN, dosen DPk dan dosen tetap yayasan (PTS) di lingkungan Kementerian Pendidikan Nasional, terutama untuk program S-3 (PhD).

Bagi yang berminat, pendaftaran beasiswa secara online bisa dilakukan melalui situs http://beasiswa.dikti.go.id/. Melalui pendaftaran secara online ini, setiap pendaftar akan memperoleh nomor registrasi online.

Selanjutnya, untuk mengklarifikasi informasi yang telah disampaikan secara online itu, pelamar harus mengirimkan berkas-berkas lamaran berupa:

-Nomor Registrasi Online

-Surat keterangan dari Rektor dan/atau Kopertis

-Form A Dikti

-Letter of Acceptance dari perguruan tinggi yang terakreditasi

-Foto kopi ijazah S-1 bagi pelamar jenjang S-2 dan ijazah S-2 bagi pelamar jenjang S-3

-Bukti kemampuan berbahasa Inggris (TOEFL/IELTS), Jerman, Perancis, Jepang atau bahasa lain sesuai negara tempat perguruan tinggi yang dituju (tidak lebih dari 2 tahun terakhir)

-Surat rekomendasi (3 buah)

-Proposal penelitian

Seluruh berkas tersebut di atas dimasukkan dalam amplop coklat dengan menuliskan nama, alamat, serta nomor registrasi online pengirim dan dikirim ke alamat: Direktorat Ketenagaan Ditjen Pendidikan Tinggi Kompleks Kemdiknas Gedung D Lantai 5 Jln. Jenderal Sudirman, Pintu 1 Senayan, Jakarta.

Batas akhir pengiriman berkas pendaftaran paling lambat diterima 30 Januari 2011 pukul 15.00 WIB. Informasi bisa disampaikan melalui email: blndikti@gmail.com.

Leave a Reply

*

Spam Protection by WP-SpamFree

Switch to our mobile site