Kata Mutiara

Jadilah yang terbaik di antara yang baik atau setidaknya menjadi yang baik di antara yang tidak baik

Bahaya Alpukat Jika Dicampur Dengan Keju Dan Mayones


Siapa yang tidak mengenal alpukat? Buah yang satu ini memiliki sejuta manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh, selain berbagai manfaat yang dikandungnya alpukat juga memiliki rasa yang yummy di lidah! Apalagi jika dibuat just.  Namun tahukah Anda bahaya alpukat jika dicampur dengan keju dan mayones?


Tekstur alpukat yang lunak seperti mentega menyatakan bahwa buah ini tinggi kandungan lemaknya. Namun, jangan khawatir. Lemak alpukat tergolong lemak baik (monounsaturated fatty acid/MUFA) yang sarat antioksidan dan dapat menurunkan kadar lemak jenuh di dalam tubuh.

Penelitian Ohio State University membuktikan, alpukat yang disantap bersama salad dan saus salsa akan membantu penyerapan karetonoid. Karetonoid adalah senyawa yang ada di dalam bahan makanan dan berguna untuk menurunkan risiko sakit jantung dan age-related macular disease (AMD/gangguan penglihatan karena usia), penyebab utama kebutaan pada banyak lansia.

Selain itu, alpukat juga mengandung nutrisi-nutrisi lain, seperti serat larut air, vitamin E, asam folat, dan potasium

Karena alpukat berlemak dan berkalori cukup tinggi, jangan coba-coba mengonsumsinya bersamaan dengan keju dan mayones. Pasalnya, keju dan mayones berlemak jenuh dan juga berkalori tinggi. Jika ketiganya disatukan, itu sama artinya dengan membiarkan berat badan melambung tinggi

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

*

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.

Skip to toolbar