Kata Mutiara

Jadilah yang terbaik di antara yang baik atau setidaknya menjadi yang baik di antara yang tidak baik

Cara Berhenti Merokok yang Efektif

4 Cara Mudah Berhenti Merokok


Kita sering mendengar kampanye “anti Rokok” tapi sejauh yang kita lihat hingga saat ini perkembangannya belum terlalu terlihat. padahal perartuarn pemerintah pun sudah dikeluarkan, tapi tingkat perokok didunia masih sangat tinggi. mengapa bisa begitu? mungkin anda sudah mempuyai keinginan untuk berhenti merokok, tapi anda belum tahu bagaimana caranya. berikut ini ada 4 cara mudah berhenti merokok :

NIAT
Kita tau bahwa segala sesuatu itu di awali dengan niat. Hal ini juga sama dengan berhenti merokok, untuk berhenti merokok yang kita harus memiliki pertama kali adalah “niat berhenti merokok“, dimana niat tersebut adalah niat yang sangat kuat dan benar-benar ingin berhenti merokok (motivasi yang kuat).

USAHA
Orang yang sudah ketagihan dengan rokok biasanya tidak mungkin langsung dapat berhenti total kecuali ada sebab tertentu. Diperlukan usaha yang keras untuk melakukannya. Berikut beberapa usaha untuk berhenti merokok.
• Mengurangi jumlah rokok.
• Perbanyak membaca tentang rokok.
• Beritahu teman.

a. Mengurangi Jumlah Konsumsi Rokok
Mulai berhenti merokok dengan mengurangi jumlah rokok yang dihisap per harinya. Seharinya saya bisa menghabiskan satu bungkus rokok. Misalnya hari pertama mulai berhenti merokok masih menghisap satu bungkus rokok, hari kedua 10 batang, hari ketiga 8 batang, hari ke empat 6 batang, hari ke lima 5 batang, hari ke enam 5 batang, hari ke tujuh 4 batang, berkurang seterusnya sampai akhirnya dalam satu hari kita tidak merokok sama sekali.

b. Perbanyak membaca Tentang Bahaya Rokok
Karenadengan semakin banyak baca kita akan semakin tahu kalau ternyata rokok itu sangat mengerikan. Rokok bagaikan serigala berbulu domba. Rokok sangat disayang oleh begitu banyakorang di seluruh dunia, bahkan kalau membeli rokok pun tidak pernah ditawar meskipun harganya naik dari tahun ke tahun.
Dalam satu batang rokok mengandung 10.000 radikal bebas dan tidak kurang dari 4000 bahan kimia berbahaya lainnya. Jadi baca buku tentang rokok juga merupakan salah satu usaha berhenti merokok.

c. Beritahu Teman Bahwa Kita Sudah Berhenti Merokok
Hal yang satu ini sangat penting mengingat biasanya seseorang merokok karena pengaruh teman. Dengan memberitahu teman kalau kita sudah berhenti merokok diharapkan pengertian dari mereka, sehingga ketika kita bersama teman tidak di tawari rokok karena mereka sudah tahu kalau kita berhenti merokok.

EVALUASI
Evaluasi sangat penting di lakukan untuk mengetahui sampai sejauh mana keberhasilan kita. Dari sinilah kita tahu di mana letak kekurangan dan kesalahan kita sehingga kita bisa memperbaikinya.

DO’A,
Kita tahu bahwa setiap usaha harus ada do’a, setiap do’a harus di iringi ikhtiar, jadi hal terakhir yang harus anda lakukan setelah senua anda lakukan adalah berdo’a, berdo’a agar semua usaha anda berhasil. Amin

Jadi sekarang semuanya berawal dari anda, mulai jalankan 4 cara mudah berhenti merokok ini dan bagi cerita sukses anda dengan dunia bahwa anda, BERHASIL!

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club – 4 Cara Mudah Berhenti Merokok

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

*

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.

Skip to toolbar