Kata Mutiara

Jadilah yang terbaik di antara yang baik atau setidaknya menjadi yang baik di antara yang tidak baik

Pengabdian Masyarakat Magister Gizi Masyarakat UNDIP

Pengabdian Masyarakat Magister Gizi Masyarakat UNDIP

Friday, 13 November 2009 11:55 MAGI
Pengabdian Masyarakat Magister Gizi Masyarakat UNDIP


Materi yang diberikan meliputi Posyandu dan KMS (Ir. Laksmi Widajanti, M.Si), Gizi Bayi (dr. Martha I. Kartasurya, MSc, PhD), Gizi Ibu Hamil & Menyusui (Dr. dr. SA. Nugraheni, M.KeS), Tumbuh Kembang Anak (dr. Siti Fatimah P, M.Kes), Pengukuran Antropometri (dr. Apoina Kartini, M.Kes DAN Edy Waliyo, S.Gz), Keamanan Pangan Makanan Tambahan (Dina Rahayuning P, STP, M.Gizi), dan Pantangan Makan di dalam Masyarakat (Ir. Suyatno, M.Kes dan Drs. Ronny Aruben, MA). Setelah pemberian materi, kembali dilakukan tes (post test) kepada peserta pelatihan, yang hasilnya diharapkan lebih baik dari pertama (pre test).

 

Acara berakhir pada pukul 13.30 WIB yang ditutup dengan doa dari panitia. Sebagai tindak lanjut dari acara ini, akan dilakukan pendampingan kepada kader dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu (pada Posyandu RW  V).

Diharapkan setelah diberi tambahan materi dan dilakukan pendampingan dalam kegiatannya, kader gizi Posyandu akan dapat lebih berperan aktif dan dapat membantu mendeteksi dan memecahkan permasalahan gizi yang ada di masyarakat, terutama kesehatan balita sebagai penerus bangsa.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

*

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.

Skip to toolbar